Rabu, 25 Juli 2018

Cara Menulis Artikel yang Berkualitas

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta pusat - Dalam dunia blogging ada arti content is the king. Content merupakan raja. Berarti kualitas suatu website dipastikan oleh kualitas content yang berada di dalamnya. Content website biasanya merupakan artikel. Jadi artikel yang berkualitas merupakan suatu kewajiban jika akan membuat website yang berkuakitas.

Ada yang mempunyai asumsi jika artikel yang berkualitas merupakan artikel merupakan artikel yang berat, yang membuat kening berkerut untuk memahaminya. Walau sebenarnya tidak demikian. Saya ingin membuat perumpamaan. Berkualitas mana sepeda motor Honda dengan sepeda motor produk Cina, contohnya Tossa? Saya meyakini jawaban kamu merupakan Honda. Apa mengendarai motor Honda itu sulit? Tidak. Justru begitu ringan serta nyaman dan aman. Barangnya awet, spart partnya mudah didapatkan. Harga purna jualnya tinggi.

Masalah artikel yang berkualitas juga sebetulnya demikian. Ringan dimengerti, enak dibacanya, tetapi dalamnya begitu berguna. Penuh info baru. Merangsang pemikiran yang bangun hal positif. Di dukung oleh data atau sumber yang valid. Tidak berisi hoaks apalagi provokasi atau SARA (ini yang belakangan ini berlangsung, beberapa artikel yang provokatif serta SARA). Pada umumnya dalamnya bisa dipertanggungjawabkan, dan sebagainya.

Langkah Menulis Artikel yang Berkualitas

Artikel yang memiliki kualitas yang bagus tentulah tidak dibikin sembarangan. Tetapi disiapkan serta ditangani dengan baik juga. Agar akhirnya (artikel) sama dengan yang diinginkan. Seseorang penulis memiliki tanggung jawab kepribadian pada karya serta dampak dari karyanya itu.

Inilah langkah menulis artikel yang berkualitas :

1. Menjadi persiapan, sesudah topik atau kata kunci (keyword) atau niche kita tetapkan, waktunya kita mengukur sebarapa banyak yang kita ketahui mengenai hal yang akan kita catat menjadi artikel itu. Jika di rasa minim, kita mesti mencari bahan kepustakaan, mungkin saja mencari artikel yang berkaitan di Google, baca buku atau artikel di koran, hingga kita jadi memiliki banyak bahan.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

2. Saat tuliskan artikel, seminimal mungkin saja kita hindari bentuk tulisan yang emosional. Artikel kifa sebaiknya berbentuk buah dari pemikiran, bukan luapan emosi. Ini begitu terpenting untuk hindari artikel kita tidak jatuh pada kelompok yang tidak berguna. Ingat ya, artikel mesti ditulis berdasar pada olahan pemikiran yang pasitif.

3. Isi artikel mesti berguna, apa menjadi jalan keluar satu hal, keterangan dari satu hal, paparan ide atau inspirasi baru, akan tetapi diberikan dengan bhs yang bernas. Tidak membuat orang mengernyitkan kening saat membacanya.

4. Susunan artikel tersusun rapi hingga hubungan pemikiran kita juga dapat tercurahkan dengan cara jelas. Apakah itu susunan artikel? Umumnya susunan artikel itu berikut : pembukaan atau pengenalan topik, bahasan topik, rangkuman dari topik artikel.

5. Padat tidak basa-basi. Artikel baiknya memang ditulis tidaklah terlalu panjang. Jadi kita mesti memakai kalimat-kalimat yang padat akan tetapi mengena pada tujuan yang kita tulis dalam artikel.

6. Catat serta ubah. Tetap sesudah menulis artikel kita mengedit dengan cermat. Melakukan perbaikan susunan kalimat yang kurang cocok. Memberikan jika ada yang dirasa kurang. Buang yang tak perlu. Termasuk juga mengeditnya kekeliruan tulis atau ejaan.

0 komentar:

Posting Komentar